Pages

Minggu, 14 April 2013

Perjuangan Abidal Berbuah Manis

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/04/07/0527073-eric-abidal-620X310.jpg

Yap, kali ini ane mau bahas soal bek kiri andalan barca , yakni Eric Abidal

Pemilik nama lengkap Eric Bilal Abidal ini, lahir di Lyon, Perancis tanggal 11 september 1979. Beberapa bulan yang lalu beliau didiagnosa mengidap penyakit tumor hati pada bulan Maret 2011 lalu. Namun, setelah dua bulan Abidal bermain selama 90 menit ketika Blaugrana melibas Manchester United dengan skor 3-1 di partai final Liga Champions.

Akan tetapi, pada Maret 2012, Abidal harus kembali mendapat pukulan ketika dia harus menjalani transplantasi hati. Sejak saat itu, Abidal terus berjuang melawan penyakit ganas yang dideritanya.

Abidal merupakan seseorang yang patut kita tiru, tiru bukan dalam hal gaya maupun bicara, tapi perjuangan untuk sembuhlah yang patut kita tiru. Bahkan, Lionel Messi yang merupakan rekan setimnya pun memuji perjuangan beliau.

"Semua telah Eric lakukan dan perjuangannya sangat mengagumkan. Tidak ada yang benar-benar mengetahui seberapa keras dia berusaha untuk bisa berlatih kembali dengan tim,"-Lionel Messi

Bukan hanya Lionel Messi saja yang memuji perjuangan Abidal, bahkan mantan entrenador Barcelona, Pep Guardiola memuji akan akan perjuangan beliau.

"Abidal sangat kuat. Dia mempunyai tumor di tempat yang rumit. Sebagian dari hatinya sudah terkena. Kami berdiskusi dengan dokter dan mereka bilang dia (Abidal) tidak apa-apa bermain selama 10-20 menit. Dia pemain yang sangat rendah hati dan disayangi oleh rekan-rekannya. Karena dia memiliki hati yang sangat baik," ujar guardiola saat sebelum leg 2 el clasico yang lalu.

Dan tepat pada hari Sabtu atau Minggu (7/4/2013) dini hari WIB, beliau sukses menjalani pertandingan pertama musim ini bersama klubnya. Abidal pun berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama masa pemulihan transplantasi hati.

Oh ya..Abidal mengalami momen yang sangat, sangat luar biasa. Saat laga Barcelona kontra Mallorca, Abidal masuk menggantikan Gerard Pique pada menit ke-70, kala Blaugrana meladeni Real Mallorca.

Disaat King Abi masuk, publik yang memadati Camp Nou seketika berdiri sembari memberikan aplaus tepuk tangan untuk menyambut kembalinya Abidal di lapangan hijau. Abidal sukses melalui pertandingan itu dengan kondisi sempurna, tanpa sedikit pun terlihat bahwa ia pernah mengalami masalah pada fungsi hatinya.

Bahkan, bulu kuduk ane merinding melihat moment tersebut walaupun hanya dari layar kaca saja, mengingat betapa luar biasanya perjuangan beliau untuk bertahan hidup.

Seusai pertandingan, Abi mengaku senang dan memang yakin mampu bermain dengan kondisi prima. "Aku mengatakan kepada Tito Vilanova sebelum pertandingan, aku dalam kondisi baik dan siap membantu tim," tandas Abidal dilansir Barca Stuff.



http://4.bp.blogspot.com/_wFr-HuwjibA/TD4dxnKRzEI/AAAAAAAAGsk/d-cH63RP4is/s400/26.jpg


Berkat aksi pertamanya musim ini, Abidal mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya, terutama sang sepupu, Gerard, yang telah menyumbangkan sebagian hatinya untuk Abidal beberapa waktu lalu.

"Ini momen yang unik. Aku berterima kasih kepada orang-orang yang berada di belakangku. Orang-orang di rumah sakit, dan tentu saja sepupuku," ucap Abidal yang menuliskan ucapan khusus kepada sepupunya di kostum dalam di bawah jersey Barca yang dikenakannya.

Mungkin saran ane, jangan pernah menyerah walaupun sebesar apa masalah itu, justru dengan menyerah masalah itu akan tampak lebih mengerikan. Gracies!




sumber: duniasoccer

0 comments:

Posting Komentar

 
>